Wisata Indonesia dan Turis Mancanegara

Saturday, October 15, 2011

wisata indonesia

Thailand dengan penduduk 60 juta jiwa mampu mendatangkan turis asing hingga 18 juta orang per tahun. Begitu pun dengan Singapura yang mempunyai penduduk 4,5 juta jiwa, negara ini mampu mendatangkan wisatawan mancanegara sebanyak 10 juta orang per tahun. Kenapa indonesia dengan jumlah penduduk yang mencapai 240 juta jiwa hanya bisa mendatangkan turis 6 juta orang pertahun ??

Memang sangat disayangkan untuk pariwisata indonesia dengan aneka cagar alam elok, indah dan berlimpah hanya bisa mendatangkan wisatawan asing yang sangat terbatas. Pemerintah Indonesia membutuhkan perbaikan industri pariwisata agar jumlah angka kunjungan wisatawan dari mancanegara terus meningkat setiap tahunnya.

Pemerintah kota-kota wisata harus banyak belajar dari negara tetangga yang sukses dalam mendatangkan wisatawan mancanegara. Agar bisa berhasil seperti Singapura dan Thailand, Indonesia membutuhkan perbaikan sumber daya manusia, infrastruktur, perhotelan, industri kecil, souvenir, dan hiburan.

Dengan adanya wisatawan mancanegara, tentunya akan menjadi sumber ekonomi baru untuk masyarakat kecil dan juga pemerintah kota. Dengan adanya sumber ekonomi baru bagi rakyat kecil, pastinya menjadi hal positif untuk kota itu sendiri. Angka pengangguran mengecil dan tingkat kejahatan pasti akan berkurang.




Artikel Terkait Lainnya:

5 comments:

mikexplorer said...

keep posting.. always supporting..

nobidon said...

harap dimaklumin aja negara kita ini kan negara yg sedang berkembang dibandingkan dgn 2 negara tsb, msh perlu banyak pembenahan..

Unknown said...

hi there! have a nice day!

Serambi said...

very nice.... thanks for share

Cerita dan Ilmu said...

nahhh justru itu...karena indonesia kebanyakan penduduknya jadinya dana yang buat promosiin pariwisata indonesia kepake buat lain2 itu...belum dikorupsi...ckckck

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.