Ginseng

Tuesday, June 21, 2011


Gingseng merupakan tumbuhan liar yang terdapat di pergunungan yang gelap di dataran Asia Timur, terutama Cina, Korea dan Jepang. Pertumbuhan daunnya tersusun dengan baik untuk mendapatkan sedikit paparan sinar matahari. Akarnya berbentuk seperti tubuh badan manusia. Kulitnya kuning tetapi bahagian dalamnya putih. Panjangnya bervariasi, dari beberapa sentimeter (pada tanaman berumur beberapa tahun), sampai 30 sentimeter (pada 10 tahun ke atas).

Kandungan kimia yang terkandung dalam ginseng adalah saponin dan glikosida. Glikosida pada akar ginseng disebut ginsenosida, yang terdiri berbagai tipe steroid glikosida. Selain itu, akar ginseng juga mengandungi minyak asiri, panasena, resin, musilago, asam panaxs, fitostecol, hormon dan vitamin B.

Ginseng digunakan dalam pengobatan tradisional. Akar tanaman ini dapat memperbaiki aliran dan meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu pemulihan dari penyakit.

Di dalam pengobatan tradisional akarnya dicampur dengan berbagai jenis obat dan yang paling terkenal dalam bentuk campuran anggur.






Artikel Terkait Lainnya:

1 comments:

ra$yakreebo said...

minum ginseng, biar gak loyo...hehehe nice info sob, tak lupa follow 12#

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.