Hutan Hujan

Friday, June 24, 2011


Hutan hujan atau disebut juga hutan tropis merupakan hutan yang menerima curah hujan yang cukup banyak. Hutan hujan yang sangat terkenal hingga saat ini adalah hutan amazon.

Hutan hujan memiliki berbagai jenis hewan dan tamanan didalamnya. Bagi hewan dan tanaman, hutan ini adalah surga bagi mereka. lebih dari separuh spesies tanaman dan binatang tinggal di hutan hujan. Lebih 1/4 obat-obatan berasal dari hutan hujan. Hutan hujan hanya meliputi wilayah sekitar 2% dari wilayah tanah bumi, namun hutan hujan masih menyediakan 40% oksigen.

Hutan hujan mendapatkan curah hujan rata-rata 50 sampai 250 inch setahun. Pada tahun-tahun hangat, jarang mencapai suhu di atas 93 F atau di bawah 68 F. Hutan hujan juga memiliki kelembaban rata-rata 77% sampai 88%.

Hutan hujan banyak menyimpan tumbuhan, serangga, hewan jenis baru yang belum ditemukan. Para peneliti lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berada di kawasan hutan hujan, karena kawasan tersebut dipercaya merupakan tempat munculnya organik-organik baru yang belum diketemukan oleh manusia.






Artikel Terkait Lainnya:

4 comments:

Ikkhy said...

Mau tukeran link ama aku g ? kalo mau, tinggalkan jejak d.blog aku yah !! makasih :)

http://ikkhybieber.blogspot.com

hiyosoka said...

beautiful.....

visit my blog again, Ok guys......
http://www.realitylapse.blogspot.com

Indrazz Afterlife said...

Followers ke 20, ditunggu follow backnya mbak intan :)

Sam said...

Bagus banget blognya dan artikelnya sangat menarik

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.