Elang

Saturday, July 2, 2011


Elang merupakan salah satu hewan unggas berdarah panas. Makanan utama burung pemangsa ini adalah hewan mamalia kecil seperti tikus, tupai dan ayam. Namun ada beberapa burung elang yang memangsa ikan sebagai makanan utama mereka.

Paruh elang tidak bergigi tetapi sangat kuat dan tajam untuk mengoyak daging mangsa dengan paruhnya yang bengkok. Elang mempunyai sepasang kaki yang kuat dan kuku yang tajam guna mencengkeram mangsa serta daya penglihatan yang tajam saat memburu mangsa dari jarak jauh.

Elang berkembang biak dengan cara bertelur. Cangkang burung ini sangat keras yang berguna sebagai pelindung dari dinginnya cuaca tempat elang bersarang. Elang merupakan burung yang sangat setia menemani anak-anaknya hingga mereka terbang dari sarang.

Sistem pernafasan burung elang sangatlah baik. Elang mampu mampu membekali jumlah oksigen yang banyak untuk diperlukan ketika terbang dan ketika menangkap mangsanya. Jantung burung elang terdiri dari empat bilik seperti jantung manusia. Bilik atas dikenal sebagai atrium, sementara bilik bawah dikenali sebagai ventrikel.

Elang merupakan jenis unggas yang mempunyai umur paling panjang didunia. Umurnya bisa mencapai 70 tahun. 







Artikel Terkait Lainnya:

4 comments:

Cerita dan Ilmu said...

Umur elang bisa sampe 70 tahun, sekarang ini umur manusia jarang yang bisa sampe 70 tahun...

Obat Sakit 2011 said...

umurnya panjang sekali gan si elang ini ya

cerita dan ilmu said...

mampir lagi gan..hehe...

Obat Sakit 2011 said...

elang ini termasuk hewan yang dilindungi ya gan

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.