Pantai Ujoeng Batee

Saturday, July 23, 2011


Aceh banyak memiliki pantai yang indah dan salah satu antaranya adalah pantai ujoeng batee (ujung batu). Pantai ujoeng batee terletak tidak jauh dari Kota Banda Aceh, hanya 20 menit bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, kendaraan umum pun melewati lokasi pantai ini.

Pantai ujoeng batee memiliki pasir hitam, berbeda dengan pantai lampuuk. Pasir ini sering digunakan oleh masyarakat serta wisatawaan sebagai terapi kelumpuhan dan juga penyakit tulang. Pasir hitam pantai ujoeng batee juga sangat bagus untuk kesehatan kulit. Setelah dimanjankan oleh ombak-ombak laut nan indah dan airnya yang sejuk, anda bisa merebahkan diri dan mengubur badan sampai sebatas leher dengan pasir hitam. Khasiatnya sungguh luar biasa, tubuh anda akan terasa segar kembali.

Di beberapa titik pantai Ujung Batee yang memanjang masih bisa terlihat sisa-sisa peninggalan benteng Indra Parta yang sudah terendam air laut. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengenang sejarah perlawan rakyat aceh terhadap belanda pada daerah pantai.

Ujoeng Batee cenderung ramai dikunjungi pada pagi hari, dan ombaknya yang lembut bergulung saling menyusul namun relatif tenang. Sedangkan pada sore hari, ombaknya sudah mulai membesar. Sangat cocok jika pantai unjoeng batee ini dikunjungi pada pagi hari bersama keluarga, sanak sodara dan sahabat.






Artikel Terkait Lainnya:

5 comments:

Obat Sakit 2011 said...

pantai yang indah gan
belum pernah ke sana hehe

Obat Sakit 2011 said...

pantai yang bersejarah gan rupanya
harus dirawat

r10 said...

snang rasanya melihat pantai yg bersih, bebas sampah

Rezdown7 said...

mantap....
kapan2 ajak saya ke sana yakh.. ,hehe :)

Obat Sakit 2011 said...

Aceh daerah yang indah gan
orangnya baik-baik pula

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.