Bunga Azalea

Tuesday, August 2, 2011


Bunga azalea merupakan bunga hias yang sangat indah. Bunga azalea atau saliyah adalah jenis tanaman bunga dari keluarga Ericaceae dan genus Rhododendron yang biasanya tumbuh di wilayah beriklim sedang. Tanaman bunga ini berkembang pada awal musim panas di bulan Juni.

Warna bunga azalea bervariasi dari merah, kuning, putih, pink, dan ungu. Azalea memiliki akar dangkal dan hidup paling baik pada tanah asam yang subur di tempat yang agak teduh. Pada stamen azalea yang panjang terdapat kelopak bunga yang mengandung serbuk sari.

Azalea termasuk tanaman yang perlu perawatan khusus. Jika Anda menamam azalea pada halaman dan supaya tumbuh subur dan rajin berbunga, pilih lokasi tanam di tempat yang sirkulasi udaranya baik dan ternaungi. Azalea cukup mendapatkan sinar matahari pagi saja. jika berlebihan terkena slnar matahari, daun azalea akan menguning dan bunganya menjadi kecil .

Azalea dikembangkan sebagai tanaman hias yang populer. Pada habitat liar, tumbuhan bunga azelea biasa tumbuh di hutan dan wilayah berawa. Azalea tumbuh di sebagian besar Asia Timur dan Amerika Utara. Di Amerika Utara terdapat lebih dari 50 jenis spesies azalea yang bisa ditemui.







Artikel Terkait Lainnya:

5 comments:

FirdausTech said...

Bungan yang unik

Tip Trik Facebook said...

Bunga yang Indah dan bagus

Imtikhan said...

Salam Persahabatan
Bunganya bagus ya

salam kenal n sekalian izin folow ya

Tip Trik Computer said...

bunga yang indah

Imtikhan said...

terima kasih telah berkunjung

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.