Skuas Arktik

Tuesday, August 9, 2011


Burung laut agresif ini kadang-kadang disebut juga sebagai burung bajak laut. Sesuai dengan namanya, burung skuas mencuri banyak makanan dari burung lain dan membawanya kesarang mereka. Skuas akan menyerang burung lain yang sedang terbang membawa makanan di udara dan memaksa korban untuk menjatuhkan makanannya bahkan ada juga yang membunuh korban pada saat penyerangan. Skuas Arktik termasuk dalam Burung-burung petualang yang dimana, kadang-kadang membentuk tim untuk menyergap korban dan memburu musuh-musuh mereka.

Di Amerika Utara, skuas Arktik dikenal sebagai jaegers parasit. "Kleptoparasitism" adalah istilah untuk mencuri makanan dari spesies lain, sementara "Jaeger" berasal dari Jerman "pemburu."

Burung Skuas Arktik menjalani sebagian besar hidup mereka di laut. Mereka singgah ke darat hanya untuk berkembang biak di musim panas Arktik. Setelah Skuas muda meninggalkan sarang, mereka akan kembali lagi kurang lebih selama dua tahun untuk kembali berkembang biak. Skuas Arktik merupakan kumpulan besar yang setiap tahunnya bermigrasi ke musim dingin di belahan bumi selatan.







Artikel Terkait Lainnya:

3 comments:

Majalah Masjid Kita said...

knp gak sekalian saja mereka ini berkembang biaknya di laut juga ya...?!?!

Cerita dan Ilmu said...

Sungguh indah blog ini dan selalu menampilkan sesuatu yang baru, sesuatu yang unik dan sesuatu yang bermanfaat… Blog ini teguh dengan pendiriannya dan Tujuan ia dibuat…

Saya / Cerita dan Ilmu benar-benar kagum… Teruslah berkarya sobat….

intan said...

@majalah mesjid kitangak bakal netas-netas telurnya kalau berkembang biak dilaut,, qiqiqiqi

@cerita dan ilmuSeperti kata mas, blogs itu punya tujuan pada blog yang dibangunnya .. makasih banyka atas sarannya mas dan dukungan unuk intan,, salam sukses untuk mas :D

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.