Landak

Wednesday, October 5, 2011

Landak

Siapa yang tidak kenal landak, salah satu spesies hewan yang mempunyai pertahan diri terkuat diantara bangsanya. Landak merupakan hewan pengerat yang mempunyai bulu tebal serta duri-duri sangat tajam yang menjadi senjata sebagai pertahanan diri dari ancaman hewan lain. Sebagai hewan pengerat, landak dikenal kurang lincah serta sangat lambat karena ukurannya yang besar sebagai hewan pengerat.

Sebagai hewan pengerat, landak menjadi hama bagi tanaman pertanian dan sangat disegani oleh para petani. Landak merupakan hewan herbivora yang sangat menyukai memakan daun-daunan serta batang kulit kayu.

Hewan landak dapat dijumpai di Asia, afrika, Amerika dan daerah tropika lainnya. Ukuran landak bisa mencapai 63 cm, ada juga yang mempunyai ukuran hingga 91 cm yang di ukur hingga ekor. Warna landak pada umumnya adalah coklat, abu-abu, dan putih.

Bentuk duri landak sangat bervariasi, tergantung pada jenis dan lingkungan tempat landak ini teinggal. Duri ini tertanam dalam otot-otot kulit landak yang ditutupi oleh bulu lebat mereka. Disaat mereka merasa terancam, duri-duri yang menyerupai bulu ini akan mengembang dan akan terlepas apa bila duri tersebut menancap pada bagian tubuh pemangsa. Duri yang telah tercabut tadi akan tumbuh kembali dalam beberapa minggu.

Dalam kepercayaan jaman kuno, duri landak dipercaya bisa terlepas dan terbang apabila landak merasa dirinya sangat terancam. Namun hal ini merupakan mitos dan terbukti terbantahkan oleh para peneliti landak.
Pada sebagian orang, landak dijadikan hewan peliharaan kandang karena bentuknya yang unik. Tetapi ada juga dibeberapa negara yang menggunakan daging landak sebagai menu makanan untuk dikonsumsi.






Artikel Terkait Lainnya:

5 comments:

anisayu said...

kaya apa rasanya ya daging landak hehehe

info hewan yg langaka, sip....

21inchs said...

ya, sekarang landak dijadikan hewan peliharaaan yg eksotis, kemarin liat di gramedia, ada dijual landak kecil putih -kasihan juga sebenarnya- dan saya berniat mengelus bulunya, ternyata memang tajem booo...

putroe intan said...

mbak ayu: belum tau mbak gimana rasanya, soalnya belum pernah nyoba ..hihihi

21inchs: kasian banget, semoga ada yang beli trus melepaskan mereka kembali .. semoga

DESA CILEMBU said...

jadi inget jaman kos-kosan dibandung induk semangku miara landak...unik sayangnya bauuu.dagingnya pasti rasanya persis dengan daging landak..hehe

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.