Spesies Baru, Udang Tahan Panas

Thursday, January 12, 2012


Jauh di bawah laut Karabia yang sangat terkenal dengan dunia laut Vulkaniknya terdapat spesies udang baru yang sangat unik. Udang ini memiliki ketahanan terhadap panas yang ada disekitarnya.

Berada didekat kepulauan Cayman, terletak pada kedalaman hampir 3,1 mil (5 Kilometer), kendaraan robot telah berhasil menemukan udang-udang yang memiliki gaya superman visi panas ini.

Udang-udang tersebut menempel pada bidang ventilasi yang mengeluarkan udara panas sekitar 752 derajat Fahrenheit (400 derajat celcius). Bidang ventilasi kaya akan mineral yang berada di dasar laut di mana lempeng tektonik memisahkan, disinilah spesies baru udang tersebut berkumpul.

Udang tahan panas ini memiliki panjang rata-rata 2,5 sentimeter untuk dewasanya. Bagian atas berwarna ungu dengan corak keabu-abuan dan mengeluarkan cahaya inframerah dari rongga-ronggo cangkangnya.

Selain itu, disekitar bidang ventilasi terdalam dari kedua celah lempengan juga dihuni oleh gerombolan spesies baru lainnya, termasuk anemon laut, ikan dan spesies-spesies lain dengan ukuran rata-rata 2,5 sentimeter.

Doug Connelly yang merupakan salah satu dari anggota ekspedisi asal Inggris mengatakan bahwa, mereka sangat senang akan penemuan tersebut dan ini merupakan hal terbaru dalam dunia kelautan.

Pada ekspedisi lainnya juga, telah ditemukan sebuah benteng di laut dalam sebelah utara Antartika. Investigasi ini menemukan benteng hangat yang dihuni oleh kepiting spesies baru, gurita dasar laut yang sangat tahan terhadap beku.



Sumber: nationalgeographic.com
Sumber gambar: courtesy University of Southampton/NOC



Artikel Terkait Lainnya:

14 comments:

Alprablog™ said...

hebat ya udang nya :D

Obat Sakit 2011 said...

udang yang jagoan itu gan hehe

Achin Dan Azin said...

Uadang Gaul...
majunya zaman..udang juga ikotan... :D

syahruramadhani said...

binatang yg beradaptasi terhadap lingkungannya menjadikan ia spesies baru yg menakjubkan..
salam kenal yaa ^^

choirunnangim said...

Hot lobster ya Mba Put...?

keluarga ale said...

tapi gambarnya kaya lele bayi ??

V-MediaKom said...

hahaha... Udangnya oke banget.. :D
Info menarik...

Imtikhan said...

bagus ya sob

Gue said...

wah..klo tahan panas..bisa lama ney di penggorengan ^_*

Btw picnya kya ikan teri..he he

nomor 81 said...

blog yg menarik dan smoga byk yg mengunjungi..:) terima kasih

sigoblogx said...

wuiiihh.. gile bener udangnya.. ngebayangin gimana kalau digoreng, bisa nggak ya @_@

HANYA BERBAGI said...

Udang super hero,,,, hehehehehe,,,

Tempat Gelas Air Mineral

Cilembu thea said...

kiranya udang spesies baru ini kandungan kolesterolnya sedikit yah, supaya saya juga ikut ngerasaan gimana rasanya gituh

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.