Pantai Lampuuk

Tuesday, July 19, 2011


Pantai lampuuk adalah salah satu objek wisata yang terdapat di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam tepatnya dikawasan Aceh Besar. Pantai lampuuk termasuk kawasan terparah yang diterjang gelombang tsunami. Namun akan keteguhan masyarakat setempat yang bergotong royong membangun kembali pantai lampuuk menjadi objek wisata, pantai lampuuk hidup kembali dan menjadi salah satu objek wisata yang sangat wajib dikunjungi bila anda datang ke daerah Nanggroe Aceh Darussalam.

Pantai Lampuuk sangat indah dengan pasir putihnya. Di pantai ini para wisatawan dapat berenang, berjemur, memancing, berlayar, berselancar, menyelam dan kegiatan rekreasi lainnya. Di kawasan pantai terdapat Padang Golf Seulawah dengan latar belakang pemandangan laut. Di sore hari pantai ini terasa lebih indah dan penuh pesona. Pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Kawasan pantai Lampuuk terletak di pantai barat Aceh di ujung pulau Sumatera. Terletak di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Lokasinya berdekatan dengan pantai Lhoknga dan dapat ditempuh melalui jalur Banda Aceh – Calang (Aceh Jaya). Arah lokasi pantai dengan kota Banda Aceh, Ibu Kota Propinsi kurang lebih 20 km. Dari Kota Banda Aceh dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dalam waktu kurang dari 20 menit. Apabila naik angkutan umum, yaitu labi-labi (angkot) jurusan Banda Aceh-Lhoknga dapat ditempuh kurang lebih 35 menit.



Paranoma Wisata









Artikel Terkait Lainnya:

1 comments:

Obat Sakit 2011 said...

pantai yang bagus gan
belum pernah kesana hehe

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.