Keude Kupi Aceh

Friday, August 5, 2011


Jika anda seorang pendatang atau seorang wisatawan yang berkunjung ke aceh, pasti anda merasa terheran-heran jika memperhatikan dengan teliti disepanjang pinggir jalanan kota banda aceh. Keude kupi atau warung kopi yang berjejer sepintas mata memandang.

Aceh selain terkenal dengan seni budayanya, juga sangat terkenal dengan cita rasa bubuk kopi aceh. Bagi pecandu kopi, mereka mencari tempat yang benar-benar menyajikan rasa kopi aceh. Namun bagi sebagian orang, nikmat kopi bukan alasan untuk duduk berlama-lama di warkop, tetapi untuk berbagi cerita dan juga membahas masalah kerjaan.

Dalam pandangan, memang membuang waktu di warkop adalah tidak berguna. Tetapi hanya di warkoplah informasi berkembang seiring majunya teknologi. Hal-hal yang tidak akan kita jumpai dalam ruang lingkup pendidikan akan terbungkus dan terangkum rapi lewat pembicaran di warung kopi.

Tua, muda, laki-laki, perempuan sekarang sudah mulai menjamah warkop-warkop yang ada di sudut-sudut kota banda aceh. Jika dulu wanita aceh tidak pernah terlihat duduk diwarkop, namun sekarang pandangan itu menjadi bukan hal yang biasa lagi.

Banyak yang beranggapan bahwa wanita sangat pantang untuk duduk di warkop. Namun sebagai manusia, wanita juga membutuhkan informasi dan rasa sosialisasi dalam dunia para adam. Banyak petuah ilmu perjalan kehidupan dalam sebuah warung kopi. Dari cerita masa lalu aceh hingga perubahan-perubahan wajah aceh menjadi seperti sekarang.

Fakta tetaplah fakta, ilmu tetap ilmu. Selama adap masih terjunjung, aceh akan tetap berjaya dengan waroeng kupi aceh nya.







Artikel Terkait Lainnya:

5 comments:

Tip Trik Computer said...

Salam Persahabatan
postingannya selalu bagus ya

Cerita dan Ilmu said...

Luar biasa Aceh tetap menjaga dan melestarikan budaya dan kudapan tradisional, sangat berbeda dengan orang-orang kota metropolitan yang kebanyakan nongkrong di Mall, MC-D, KFC, Dunkin Donut dan sejenisnya…

Tutorial Blog said...

Betul sekali itu sob
sukses selalu ya

vini vidi vucinic said...

:: Kopi Aceh emang mak nyus, apalagi yg organik...^_^

Muhammat Yus said...

ehhe ya memanglah orang kita,jika meng inspirasikan sesuatu,di situlah sumbernya,tpi gak semua kek gitu,slam kenal ja

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.