Laba-laba Purba

Tuesday, August 30, 2011

Laba laba purba 3-D

Bentuk fisik laba-laba yang diperkirakan 300 juta tahun yang lalu sangatlah menyeramkan dan sangat berbeda dengan yang kita ketemui selama ini. Ilmuwan telah melakukan penelitian dengan menggunakan model 3-D untuk memprediksi bentuk dari ayah laba-laba modern.

Ilmuwan membuat model 3-D dari fosil laba-laba kuno yang ditemukan di endapan mineral di Perancis lebih dari 20 tahun yang lalu. Mineral ini (presipitat) yang ada pada awal dalam sejarah batu membungkus sisa-sisa hewan, dan mencegah dari kehancuran hewan kemudian membusuk, meninggalkan kekosongan dalam bentuknya", sebut Russell Garwood seorang paleobiologist di Museum Sejarah Alam di London.

Sebagai contoh, laba-laba yang hidup 300 juta tahun yang lalu masih memiliki petunjuk dari segmen pada bagian punggung mereka, sedangkan laba-laba modern tidak memiliki, Garwood mengatakan.

Kalajengking hidup di masa lalu juga masih relatif primitif, kalajengking kuno memiliki mata lateral yang majemuk, mata median dekat dengan bagian depan tengah carapace mereka, dan posisi pembukaan ke paru-paru yang berbeda dari kalajengking modern.



Sumber: http://bit.ly/n2jGhk



Artikel Terkait Lainnya:

2 comments:

engagement rings said...

Aneh ya bentuk fisiknya...

intan said...

benar mbak, tapi yang aneh itu biasa nya jadi unik ^^

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.