Kori Bustard

Saturday, September 3, 2011

kori bustard

Kori Bustard (Ardeotis kori) merupakan burung besar yang hanya terdapat di Afrika dan merupakan burung asli Afrika. Karena memiliki tubuh yang besar dan berat, burung ini tidak mampu untuk terbang.

Sebagian besar Kori Bustard berwarna abu-abu, memiliki corak hitam dikepala dan warna kuning pada daerah kakinya. Makanan burung ini adalah hewan-hewan kecil yang ada dipadang rumput seperti kadal dan binatang melata lainnya.

Burung Kori Bustard jantan memiliki panjang 110 cm, dengan tinggi 60 - 90 cm, memiliki lebar sayap sekitar 230 - 275 cm jika dibentangkan. Burung pejantan memilik berat sekitar 12,4 kg, namun ada juga yang mencapai berat lebih dari 20 kg. Burung Kori Bustard betina memilik berat sekitar 5,7 kg dan biasanya lebih kecil 20% dari burung pejantan.

Seperti burung pada umumnya, Kori Bustard jantan merupakan tipe poligami. Setelah masa kawin dengan betina, kori jantan meninggalkan pasangannya dan mencari pasangan baru.

Burung Kori Bustard betina membangun sarang sendiri apabila sudah siap untuk bertelur. Sesudah telurnya menetas, anak-anak Kori Bustard mendapatkan suplay makan dari induknya melalui mulut ke mulut dan makanannya haruslah lembut agar bisa ditelan oleh anak-anaknya.

Kori Bustard merupakan spesies burung yang di lindungi. Oleh karena perburuan liar, diperkirakan burung ini terancam punah habitatnya.







Artikel Terkait Lainnya:

3 comments:

Obat Sakit 2011 said...

Oh cantik sekaliOh cantik sekali

HONDA CENTER said...

Lucu bener burungnya di indonesia ada ga ya burung Kori Bustard

intan said...

mudah2an di indonesia ada..kita do'akan saja ^^

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.