Elang Laut

Saturday, October 8, 2011

elang laut

Sungguh pemandangan yang sangat spektakuler jika memandang kelincahan elang laut dalam menembus angkasa. Burung laut raksasa ini memiliki bentang sayap dengan panjang 3,4 meter. Elang laut merupakan burung pengembara yang terbesar dari beberapa spesis yang berbeda. Elang laut menggunakan kepakan sayap tangguh mereka untuk naik menembus angin laut dan kadang-kadang meluncur selama berjam-jam tanpa istirahat atau bahkan tanpa mengepakkan sayap mereka. Mereka juga terkadang mengapung di permukaan laut, meskipun posisi ini membuat mereka rentan terhadap serangan predator air. Seperti halnya burung laut lainnya, elang laut juga mengkonsumsi air garam sebagai minumnya.

Elang laut bisa mencapai umur 50 tahun dengan keadaan masih berstamina. Mereka jarang terlihat di tanah dan hanya berkumpul didarat untuk berkembang biak. Pada saat didaratan, mereka membentuk koloni besar di pulau terpencil. Pasangan kawin menghasilkan telur tunggal dan bergiliran dengan pasangannya merawat telur tersebut. Elang laut muda dapat terbang dalam waktu tiga sampai sepuluh bulan, tergantung pada spesiesnya. Setelah meninggalkan tanah, burung muda ini akan kembali lagi kedarat dalam kurun waktu lima hingga sepuluh tahun sampai mereka mencapai kematangan seksual sendiri. Pada beberapa spesies elang laut hanya memiliki satu pasangan seumur hidup.

Elang laut sangat menyukai cumi-cumi dan ikan. Bagi para pelaut pemandangan berkumpulnya elang laut diatas kapal merupakan pandangan yang luar biasa karena burung ini dapat bertahan terbang sangat lama tanpa beristirahat. Elang laut kadang-kadang mengikuti kapal pelaut dengan harapan mendapatkan makanan. Elang laut memiliki tempat khusus dalam pengetahuan maritim dan takhayul, yang paling mengesankan membangkitkan dalam Samuel Taylor Coleridge, The Rime dari Ancient Mariner.

Beberapa spesies elang laut sangat diburu untuk bulu yang digunakan sebagai bahan dalam pembuatan topi perempuan. Pribumi laut utara menangkap elang laut untuk mengkonsusi daging serta tulangnya. Permukiman Eskimo mengungkapkan tulang elang laut sangat bagus untuk stamina dan kejantanan seorang pria.






Artikel Terkait Lainnya:

3 comments:

Joe kancil said...

gan.,,, Q mnt bantuan... cara nya buat link exchange bisa ikut derertan menu tu gimana cara za???

intan said...

@joe kancil : agan tinggal menambahkan menu pada menu bar nya. masuk ke edit html, silahkan agan cari tempat menu agan pada kode template, lalu agan tambah menu baru
contoh kodenya : <li><a href='http://putroeintan.blogspot.com/2011/04/link-exchange.html'>link exchange</a></li>

semoga maksud agan begitu,, maaf apabila tidak tersampaikan

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.