Singa

Tuesday, October 11, 2011

Singa

Singa merupakan kucing besar yang hidupnya berkelompok dan memiliki keluarga besar. Dalam satu keluarga terdapat satu singa jantan dan satu singa betina dan bisa memiliki hingga lusinan anak. Singa betina lebih sering terlihat berkelompok dari pada singa jantan. Sedangkan singa jantan memisahkan diri dari keluarganya apabila ia sudah mencapai kedewasaan. Singa jantan yang telah dewasa mencari tempat atau daerah untuk dikuasainya bahkan ada juga yang bertarung demi memperebutkan daerah kekuasaan. Berat singa jantan dewasa kurang lebih antara 225kg, sedangkan betina memiliki berat sekitar 150 kg. Pada umumnya Umur singa antara 10 sampai 15 tahun di hutan. Tetapi jika dipenangkaran, usianya bisa sampai hingga 20 tahunan.

Singa jantan memiliki bulu tebal yang mengelilingi kepala hingga pundak mereka. Sedangkan singa betina tidak memilikinya. Pejantan sangat agresif dalam mmpertahankan wilayah kekuasaan. Pada umumnya, singa jantan menguasai sebuah wilayah yang mungkin mencakup sekitar 100 mil persegi (259 kilometer persegi) dari padang rumput, semak, atau hutan terbuka. Hewan ini menandai daerahnya dengan urin, gemuruh auman mengancam untuk memperingatkan penyusup, dan mengejar apabila ada singa atau bahkan hewan lain yang melanggar batas wilayah mereka.

Singa betina adalah pemburu utama dalam keluarg. Segala keperluan makanan anak-anak singa diperoleh dari hasil jeripayah singa betina. Singa betina sering bekerja sama untuk memangsa hewan buruannya. Dengan kerja sama tim yang sempurna, singa betina dapat memangsa antelop, zebra, rusa kutub, dan binatang besar lainnya dari padang rumput terbuka.

Yang sangat riskan dari hasil buruan adalah pada pembagian hasil buruan. Setelah mangsa tertangkap, kelompok tadi yang bekerja sama kini menjadi liar dan memperebutkan hasil buruan bahkan saling membunuh. Namun apabila ada singa jantan mendekati hasil buruan para betina, singa betina akan mundur dan memberi kesempatan makan untuk singa jantan. Singa betina muda tidak ikut membantu untuk berburu sampai mereka berusi sekitar satu tahun. Singa betina muda ini akan berburu sendirian jika ada kesempatan sendiri, dan mereka juga mencuri membunuh dari hyena atau anjing liar.

Singa dari dahulu dikagumi karena kemegahan dan keperkasaan mereka yang sangat tangguh. Mereka pernah menjelajahi sebagian besar Afrika, sebagian Asia dan Eropa. Sekarang mereka hanya bisa ditemukan di bagian sub-Sahara Afrika, kecuali untuk satu populasi yang sangat kecil yaitu singa Asia yang kini bertahan di Hutan Gir India.

Singa memiliki kesenangan yang sangat unik jika dilihat dari keluarga kucing lainnya. Singa sangat suka berenang dalam air, sangat berbeda dengan kucing yang sangat takut pada air.






Artikel Terkait Lainnya:

1 comments:

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.