Spesies baru: Cacing Rosy Acorn

Tuesday, November 22, 2011


Spesies cacing baru ditemukan baru-baru ini di dekat Mid-Atlantic Ridge pada kedalaman 8.850 kaki atau sekitar 2.700 meter. Para ilmuan mengatakan bahwa makhluk berwarna-warni yang diberi nama "Rosy Acorn" ini merupakan salah satu dari 12 spesies baru yang ditemukan selama dua terakhir terhadap ekspedisi laut.

Penelitian ini telah memberikan cahaya baru pada katalog cacing. Sebelumnya cacing dikenal sebagai kelompok homogen yang berada pada air dangkal. Pada kedalam sangat dalam, cacing yang berada pada perairan dalam mereka sudah berubah morfologi guna menghadapi serangan dari makhluk lainnya.

Bibir yang berbentuk seperti lembaran pada Rosy Acorn berguna untuk merobek mangsa walaupun proses makannya berlangsung lama, sebut peneliti.

Sekarang kita telah memiliki kelompok spesies cacing laut baru. Masih perlu dilakukan penelitian yang lebih spesifik lagi untuk mengetahui perbedaan terhadap prilaku cacing perairan dangkal dan perairan dalam dan semoga ini menjadi cahaya untuk ilmu pengetahuan.



Sumber: nationalgeographic.com
Sumber foto: David Shale



Artikel Terkait Lainnya:

2 comments:

Asis Sugianto said...

cacingnya mengerikan sobat,,

terima kasih atas infonya sobat...

Workshop Bisnis Online said...

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu yah..:)

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.