Renungan Untuk Alam Kita

Monday, December 5, 2011


Percaya atau tidak, potensi kenaikan panas global akan terus meningkat, baik itu dari polusi gas industri, emisi kendaraaan, bahkan dari rumah kaca sendiri.

Semakin banyak rumah dan gedung-gedung tinggi yang menggunakan dinding dari kaca, baik itu itu setengah bahkan penuh pada bangunan tersebut. Selain harga yang lebih murah dan bangunan terlihat lebih indah, rumah kaca merupaka solusi yang baik untuk digunakan. Akan tetapi jika ditinjau dari efek buruknya pada lingkungan, dengan adanya kaca-kaca pada setiap bangunan, akan menyebabkan sinar matahari memantulkan sinarnya kembali ke ozon dan berakibatkan bumi menjadi lebih panas.

Bisa kita bayangkan jika bumi sudah terlalu panas. Tumbuhan menjadi kering dan layu, tanah menjadi sangat tidak baik untuk pertanian, dan penyakit-penyakit baru akan muncul. Efeknya tidak kita rasakan sekarang, namun anak cucu kitalah yang merasakannya 100 tahun kedepan.

Pemerintah disetiap negara sudah menjalankan program penghijaun kembali hutan-hutan yang telah dipakai untuk kebutuhan penduduknya. Namun program tersebut tidak akan berjalan jika penduduk negara tersebut tidak menjalankan dengan benar dan mengabaikan program tersebut.

Penebangan liar masih terus berlanjut dengan alasan untuk kebutuhan ekonomi, tapi tidak salahnya setelah menebang menanam sebatang bibit baru untuk tumbuh dan menghijau. Jika terjadi banyak kejadian bancana alam seperti tanah longsor dan gempa bumi, itu bukanlah alam yang kejam, tetapi manusialah yang menginginkannya. Akibat pengrusakan dari 10 manusia, menewaskan 1 juta manusia lainnya.



putroeintan.blogspot.com



Artikel Terkait Lainnya:

5 comments:

Bantimurung Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan said...

kunjungan perdana sobat.
salam kenal n salam blogger.
jgn lupa mampir di t4 ane jg yah...

BagiBagiBlog said...

Bumi ini emang udah makin terasa panasnya SOb!!
Kayak dulu ada Kota Dingin.. sekarang udah gak dingin lagi deh..malah bikin gerah tuh!!!
Emang efek rumah kaca itu sangat BERBAHAYA.. selain malah bikin gerah,, juga berdampak potensi kerusakan lingkungan makin meningkat!!

Asosiasi Penulis Islam said...

setuju,,, Reboisasi massal aja gthu.. biar Adem nii.

obat penyakit asma said...

benar sekali gan, seharusnya kita harus bisa menjaga alam kita tercinta ini, mulai dari diri kita sendiri, dan di lingkungan sekitar kita.

iklan baris gratis said...

betul, tanpa dukungan masyarakat itu sendiri apapun program yang dilakukan pasti tidak akan berjalan dengan efektif.

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.