Bunga Canna

Friday, September 2, 2011

Bunga canna

Bunga canna (bunga tasbih) merupakan bunga yang memiliki pesona keindahan luar biasa. Tanaman bunga ini tumbuh liar di hutan dan pegunungan dari ketinggian 1.000 diatas permukaan laut. Karena keindahannya bunga ini dijadikan bunga hias taman oleh masyarakat dan para kolektor bunga.

Tanaman bunga canna dapat tumbuh mencapai tinggi 2 meter dari permukaan tanah. Daunnya besar dan lebar memiliki warna-warna cerah seperti warna merah dan kuning. Buah yang dihasilkan berupa buah kendaga yang berbiji banyak dan berbentuk bulat.

Bunga canna membutuhkan sinar matahari yang cukup dan tanah lembab serta basah. Di Indonesia bunga canna ada yang dapat tumbuh didalam air sebagai penghias kolam.

Tumbuhan canna yang terdapat di Australia sangat tahan terhadap cuaca panas tetapi tidak tahan terhadap cuaca yang sangat dingin.

Siput adalah salah satu hama yang menyebabkan bunga ini mati. Hewan siput sangat menyukai daun canna yang rasanya manis.

Selain digunakan sebagai tanaman bunga hias, canna juga bisa digunakan untuk obat-obatan alami. Khasiat dari bunga ini dapat menurun panas, hipertensi, disentri, keputihan, sakit kuning, batuk darah, luka berdarah, radang kulit bernanah, jerawat serta haid yang berlebihan.






Artikel Terkait Lainnya:

2 comments:

nurcahyaku10 said...

Bunga yang indah dan bagus sahabat

intan said...

keindahan alam yang membawa manfaat besar :).. makasih bgt untuk komentar ya ^^

Post a Comment

Klik " +1 " Bila anda menyukai artikel ini...
Sedikit saja komentar anda untuk membangun artikel sederhana ini ^_^

 
© Design modified 2010-2011 putroe intan | Powered by Blogger.com.